Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Ampuh Mengembalikan IMEI Hilang/Invalid

Cara Ampuh Mengembalikan IMEI Hilang/Invalid

Halo,sobat AzCom!

Udah pernah merasakan IMEI pada handphone kesayangan "Hilang / Null / Invalid"?
Apalagi sehabis error dan terpaksa di bawa ke tempat service dan kena FLASH atau Install Ulang.
Namun,ketika akan memeriksa IMEI (International Mobile Equipment Identity),IMEI tersebut Hilang / Null / Invalid :(.

Wah,bisa celaka jikalau handphone tidak ada IMEI. Karena IMEI merupakan nomor identitas khusus( jati diri) dari ponsel tersebut.Apabila IMEI nya hilang,otomatis teranggap " Barang iLegal / Bodong " dan dampaknya pun bisa fatal karena menurut isu yang beredar di Indonesia saat ini, Kementerian Perindustrian sedang melakukan upaya pemblokiran bagi HP yang IMEInya tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian.Hal ini dikarenakan banyak barang elektronik selundupan yang tidak melewati proses BEA CUKAI.

Terus,gimana caranya mengatasi hal tersebut?

Jangan panik.Semua pasti ada jalan keluar alias solusi untuk permasalahan tersebut.

1. Pertama,silahkan sobat ketik *#*#3646633#*#* pada dial pad, 

2. Sobat akan masuk Engineer Mode dan carilah CDS Information.

3. Kemudian pilih SIM 1 / Phone 1, maka terdapat kode AT+. Kemudian, tambahkan huruf E dan pilih yang AT+EMGR=1,7,"" nah pada kode tersebut isikan kode IMEI ponsel android kamu dan letakkan di antara tanda petik. Jika sudah pilih Send AT Command.

4. Lakukan hal yang sama pada SIM 2 / Phone 2 (khusus ponsel android dualsim). Maka terdapat kode AT+ lalu tambahkan huruf E lalu pilih yang AT+EMGR=1,10,"" selanjutnya lakukan seperti cara point 3 (pakai kode IMEI kedua pada ponsel) jika sudah pilih Send AT Command dan silahkan restart / reboot ponselnya.

Jika semua step by stepnya benar, maka pada saat sobat melakukan cek IMEI, Dial *#06# IMEI android kamu sudah kembali seperti aslinya.

Nah,untuk mengetahui IMEI 1 dan IMEI 2 yang akan dimasukkan ke listnya,dapat darimana?

Untuk mengetahui IMEI, silahkan sobat lihat di belakang ponsel kamu, biasanya terdapat dibalik baterai atau di dus ponsel tersebut. Dan jangan menggunakan IMEI pada ponsel yang lain, karena dengan mengganti IMEI tidak sesuai aslinya adalah TINDAKAN MELANGGAR HUKUM.

Apakah cara tersebut,ponsel harus dalam keadaan ROOT?

Jawabnya, TIDAK dalam keadaan ROOT. Jadi bisa langsung dieksekusi :D.

Bagaimana,sobat AzCom?
Cukup simpel bukan :D?

Demikianlah tutorial sederhana, " Cara Ampuh Mengembalikan IMEI Hilang / Invalid ". Apabila ada pertanyaan,saran serta kritik. Silahkan berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan atau bisa langsung klik Contact Us yang berada pada pojok kanan bawah ataupun bisa langsung ke FansPage Facebook Kami.


Regards,



Open Comments

Post a Comment for "Cara Ampuh Mengembalikan IMEI Hilang/Invalid"