Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara Setting NimbusCafe Billing Part 1 (CyberCafe Management)

Cara Setting NimbusCafe Billing Part 1 (CyberCafe Management)

Cara Setting NimbusCafe Billing (CyberCafe Management)



Beberapa hari yang lalu, Kami sudah menjelaskan tentang tutorial Cara Install Nimbus Billing Di PC Client. Mungkin ada yang bertanya-tanya tentang produk Nimbus Billing itu sendiri apa dan apa yang akan kita dapatkan atau lebih dikenalnya dengan sebutan Benefit ?. 

Nimbus Billing adalah Billing yang berbasis full cloud. Jadi, semua data yang ada tersimpan dan terenkripsi serta terproteksi dengan sempurna tanpa khawatir ada kebocoran data. Apalagi pada era sekarang. Para Owner khawatir akan permainan dari tangan-tangan nakal operator. Nimbus Billing ini merupakan langkah tepat untuk sobat AzCom. Dengan adanya Nimbus Billing ini, Kita sebagai Owner, bisa memantau langsung kegiatan yang tengah berlangsung di Warnet yang Kita kelola. Apalagi dengan dilengkapinya fitur CMS Mobile itu sendiri. Kita tidak bersusah payah untuk bolak-balik membuka web hanya untuk membuka sebuah CMS.

Benefit  :

1. Member ID bisa dipakai dimana saja yang mempunyai kerjasama dengan Nimbus Cafe Indonesia. Apabila beda Branchnya, Member ID masih bisa dipakai. Namun, waktu / uang digital balancenya tidak terhitung alias 0.
2. Data semua Member ID aman dan terproteksi dengan baik.
3. Tidak khawatir akan adanya tangan-tangan jahil yang coba mengotak-atik system server ( Owner bisa memantau langsung di dalam aplikasi ).
4. Customer bisa langsung memesan paket-paket promo, makanan dan minuman yang tersedia tanpa harus repot-repot menuju meja Operator. Saldo balance akan berkurang dengan sendirinya seiring dengan jumlah pemesanan.
5. Software Free alias Gratis :D.

Jika sobat tertarik dan ingin mencobanya, silahkan registrasi dan Download Softwarenya di Nimbus Billing Indonesia.



Apabila sobat sudah registrasi, silahkan Sign In dan akan diredirect ke portal CMS Nimbus Billing Indonesia. Lihat Gambar.

CMS Dashboard Nimbus Billing Indonesia - Azrael Community
CMS Dashboard Nimbus Billing Indonesia - Azrael Community

Setting Logo Dan Cara Mendapatkan Cybercafe ID

1. Masuk / Sign In ke dalam portal CMS. Pilih MyCyberCafe. Sobat langsung mendapatkan Cybercafe ID nya. Klik bagian setting untuk menyetting semua perihal enable / disabled system dan jumlah maximum untuk top up.
2. Klik tanda mata untuk melihat status, nama Icafe dan logo dari Cybercafe yang kita kelola.
3. Klik tanda pensil untuk mengedit nama Icafe dan memasukkan Logo Icafe yang kita kelola. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar.

My Cybercafe CMS Nimbus Billing - Azrael Community
My Cybercafe CMS Nimbus Billing - Azrael Community


Setting My Cybercafe CMS Nimbus Billing - Azrael Community
Setting My Cybercafe CMS Nimbus Billing - Azrael Community


Status My Cybercafe CMS Nimbus Billing - Azrael Community
Status My Cybercafe CMS Nimbus Billing - Azrael Community

 Baca Juga : Cara Install Nimbus Billing Di PC Client

Edit Status & Logo My Cybercafe CMS Nimbus Billing - Azrael Community
Edit Status & Logo My Cybercafe CMS Nimbus Billing - Azrael Community

Mengatur Benefit Member ID NimbusCafe Billing

1. Masih di bagian CyberCafe Management. Pilih dan klik Member Types. Disana ada tingkatan benefit yang akan kita atur. Setiap tingkatan, ada point pencapaian yang harus dilalui. Semakin tinggi tingkatannya, semakin besar pula benefit yang akan kita dapat.
2. Member Types dibagi menjadi 4 tingkatan / bagian. Untuk nama benefitnya, silahkan sobat isi suka-suka sesuai selera :D. Disini, kami memberi nama Newbie ( untuk pertama kali membuat Member ID ), Warrior ( untuk tingkatan ke-2), Loyal ( untuk tingkatan ke-3) dan King ( untuk tingkatan terakhir ).
3. Untuk menjadi member tetap, dikenakan biaya 10 ribu rupiah ( sesuaikan dengan selera sobat ) untuk pertama kalinya dan mendapatkan 1 buah Member ID. Dengan benefit 0.7% dari setiap top up dan 2% point. Point yang harus dicapai isi dengan 0. Apabila mencapai point-point tertentu, maka member tersebut akan mendapatkan benefit selanjutnya. Untuk lebih jelasnya lihat gambar.

Member Types NimbusCafe Billing - Azrael Community
Member Types NimbusCafe Billing - Azrael Community

Demikianlah pembahasan tentang tutorial " Cara Setting NimbusCafe Billing Part 1 (CyberCafe Management) ".

Untuk part selanjutnya, silahkan bookmark blog Azrael Community.

Apabila ada saran,kritik dan unek-unek lainnya. Silahkan sobat berkomentar di kolom komentar yang telah disediakan atau bisa langsung menuju Contact.

Regards,


Open Comments

Post a Comment for "Cara Setting NimbusCafe Billing Part 1 (CyberCafe Management)"